Rabu, 19 Januari 2011

Iwagumi Style




Oyaishi
Batu yang paling utama, dan kalo bisa batu yg paling terbesar, pilih salah satu batu yang akan menjadi acuan bentuk dan karakter dari aqua anda, kalo bs tingginya 2/3 dari tinggi akuarium.

Fukuishi
Ini batu yang terbesar kedua dan diletakkan disamping batu Oyaishi atau diletakkan di area kedua sebagai batu utama.. tapi jelas batu ini tidak sejajar tingginya dengan fukuishi. Karakter batu yang sama dengan Oyaishi akan memberikan kesan seragam yang cantik!.

Soeishi
Soeishi ukurannya lebih kecil dari fukuishi dan diletakkan setelah fukuishi (artinya kalo dari yang besar langsung ditaro soeishi tandanya bisa jomplang tuh susunannya) ketika batu2 Soeishi bisa ditempatkan secara baik disekitar batu utama maka peran batu ini bisa menjadi kunci penting didalam menguatkan keindahan batu2 utama.

Suteishi (a sacrificial stone)
Batu yang kecil dan diletakkan dengan tujuan tidak dikedepankan dalam komposisi batu secara keseluruhan dan biasanya ditutupi oleh tanaman atau hanya terlihat sedikit (mungkin maksudnya batu ini sengaja diletakkan untuk menciptakan depth didalam iwagumi ??).

ayo yg mana yg Oyaishi mana yg suteishiii

link sumber : http://www.aquajournal.net/na/iwagumi/index.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar